Mau Punya Web Keren ?

Google Website Translator Gadget

Sabtu, 26 Juli 2008

Kumpulan Puisi



"Khayalan Cinta Bersama Bintang"

terdiam termenung dalam kesunyian
memandang bintang di malam kelam
melihat bulan di antaranya.

teringat senyum manismu bagai bulan
teringat lirikan bola matamu
bagai cahya bintang yang paling terang

tapi,,,,skarang smua hanyalah kenangan
cinta yg ku nanti tak urung kembali

cinta yang ku tunggu
hanyalah mimpi yg ku harap
akn tercapai
ku menunggumu bersama bintang

terbaring ku di sini
di atas rumput hijau
di bawah indahnya taburan bintang
menikmati khayalan cinta bersama mu

ku yakin,,,,,
khayalan cinta ku tak kan sia sia
krna ku tahu cinta ku
bagai fajar dalam hidup mu

Cipt. Zhie

FS : zhie_skylovers@yahoo.com

Email : zhie_skylovers@yahoo.co.id

Mig33 : zhieskylovers

LC : zhie_skylover@lc.com

my blogs : http//www.thelegendofzhieskylovers.blogsspot.com

SEMOGA TAKKAN RAPUH

Cukup rentah sudah kau…

Diatasmu tempat kami berjuang……

Relakan segenap jiwa dan raga kami untukmu…

Tak henti – hentinya kami kumandangkan dirimu dimanapun kami berada

Kau yang telah menjadi saksi atas merdekanya dirimu…

Menjadi surga dimana kami hidup…..

Dirimu yang telah menjadi tempat kami berpijak dan melangkah….

Cukup renta sudah dirimu…

Tualah sudah kau…..

Tapi takan……

Takan ku hentikan perjuangan atas dirimu…

MERDEKA………MERDEKA…….MERDEKA INDONESIA KU

Tak kuasa ku menahan haruku…..

62 tahun sudah kau telah merdeka dari bangsa yang menjajahmu….

Kini…….kini

Tak belum,,,,,,,,,,,,,,cukup sudah kau merdeka dari mereka……

Semoga dalam usiamu yang cukup rentah…

Takan terjadi lagi penjajahan…..

Selamat ulang tahun INDONESIA Ku………

Smoga kau tetap selalu menjadi negeri yang subur….

Indah…….nan elok…….

MERDEKA ……MERDEKA INDONESIA Ku……………….

TIGA HATI

Ti9a HaTi Puisi cinta dari cantiqa

TuHaN TLaH MenciPTaKaN 2 HaTi TuK Di

iKaT KaN..!!

TTPi Mn9Pa KenYaTaaN Na BKaN 2 MeLainKaN

3 HaTi..??

aKu HnY seoran9 9aDis PoLoS y9

TerPerDaYa oLeh CinTa y9 TuLuS DaN MuLuT

y9 MaNis,,KaMi SaLin9 MenCinTai HnY iTu

y9 Ku KeTaHui, KrN aKu hnY MemPErcaYai 2

HaTi..!!

TTPi Di BaLiK KenYaTaaN Na Dia MemPunYai

iKaTan HaTi d9n waNiTa LaiN..

& TernYata waNiTa iTu y9 TerLeBiH DaHuLu

MemiLiKi Na..iYa MeMiLiKi HBn9aN y9 TLaH

Di ResTui TuHaN..seDan9Kan aKu..aPaKaH aKu??

Sn99uH aKu TDaK TaHu aPa Y9 TLaH

TerJaDi..?? aKu KaH wniTa Pen9aCau iTu??

aTo aKu hnya LaH korBaN?? aPa y9 HaRus

aKu LaKuKan KrNa HaTi iNi Pun TLaH Sn9aT

MencinTai Na?? PerLu KaH HaTi iNi

MenDenDaM Dan Men9HancurKan SeMua

Na..aTo MemBiarKan hnYa HaTi ku y9 HancuR??

HaTi y9 TerLuKa TanPa BiSa Di JLas Kan Dn9aN KaLiMaT..Hnya BiSa TerLiHaT oLeH air MaTa y9 Men9HuJaNi PiPi Ku

Cerita tentang kamu

Cerita tentang kamu

adalah cerita tentang mata air

Yang lamat lamat susuri lembah bukit hingga bibir pantai

yang menghampar permadani hijau dan jejak pelangi sepanjang lalunya

adalah cerita tentang gulita yang jelajahi punggung malam

mencari binar bintang dan senyum purnama yang resap pada wajah angkasa

adalah cerita yang dibawa angin sampai jauh ke hulu

hingga beriak embun diatas rumput yang masih nyenyak berselimut kabut

adalah juga cerita tentang hati pada suatu sepi

yang dirantai pada sunyi dan terbungkam bersama bisu

adalah cerita cerita tentang kamu

tergores pada lembar catatan

sepanjang waktu

HANYA MIMPI

dia hanya mimpi Puisi cinta dari kunang2

mentari tawarkan kehangatannya

alam tawarkan keindahannya

angin tawarkan kesejukkannya

dan dia pancarkan keteguhannya

ingin sekali debaran ini terhenti

melewati waktu dan cepatlah pergi

karena aku bukan dia

namun dia adalah aku

harapkan jiwa menjauh

lupakan serpihan jiwa yang menyakitkan

dibalik pohon yang mulai kekeringan

dan menjadi tandus kan senyumnya

hati tak mampu mengerti

tak mampu berlari

dia tetap tersusun rapi

didetakan yang menawarkan mimpi

dia hanya mimpi

Dirimu Didalam Mata Hatiku

Terdiam aku disudut ruangan

Rasa resah menghampiri hati dan jiwaku

Ingin kuungkapkan perasaan ini

Sekalipun aku yakin tidak bisa

Katakan sebuah perasaan hati

Aku suka kamu

Pada saat ini yang aku inginkan hanya

Untuk tetap memandang dirimu

Tiada berhenti walaupun sedetik

Rasa di jiwa ini terlalu besar

Ingin mendapatkan tempat terindah di hatimu

Setiap pemuda yang mengagumimu

Akan merasakan perasaan yang sama denganku

Rapuh dan lemah diriku

Apabila tidak memandang dan dekat denganmu

Goresan kalimat puisi ini adalah ungkapan

Indahnya dirimu didalam mata hatiku

Hayalanku.....

Disaat malam tiba

aku rubuhkan tubuhku,,,

aku pejamkan mataku,,,

namunku tak bisa...

Hanya bayangan wajahmu yang selalu

menemani tidurku diwaktu malam...

Kan ku bawa kau dalam mimpi indahku...

Betapa rindunya diriku padamu,,,

namunku tak bisa berbuat apa-apa

selain membayangkan paras wajahmu...

Seandainya aku bisa memilikimu seutuhnya

alangkah bahagianya hatiku...

namun itu semua hanya hayalan dan mimpi indahku.........

HanYa Dirimu

DianTara..

PuLuhan jAm yAng kuLalui

Tak pRnaH saTu jAmpUn

KuLupAkn diRimu...

DianTara..

RaTusAn mEniT yang kuLwaTi

Tak pRnaH saTu meniTpun

KutePis bAyAngAnmu...

DianTara..

RiBuAn deTik yang terBuang

Tak pRnaH saTu deTikpun

KubuiArKn kau pRgi daRi haTi ku...

KarnA,,,

hanYa dirimu se0rang

yAng kini mengisi

Ruang kos0ng di hati kuw.....

bwt : aDE Kuw....

HITUNGAN JARI

dalam hitungan jari aku melihatmu

bermandikan cahaya bulan

ditemani bintang2

terketuk hatiku ntuk menarikmu

keduniaku, kealamku

namun mata ini hanya mampu melihat

hanya mampu berharap

sang pecinta beriku ruang ntuk berdiam

bukan ntuk memegang

kesempatanku hanya ntuk mengharao

bukan ntuk mendapat

lalu dengan tenang obat itu mengantarkan

ke alam yang menerimaku

mengertiku...

dan selamat tinggal kekasih khayalku

INGIN SEPERTI MALAM

Cepat bisikkan padaku cerita lain

seperti yang nampaknya selalu kau jujurkan

pada yang membawamu :

Angin.

Meski selinap itu terus mencegahmu

untuk berterusterang

ketika kau isyaratkan bahwa

kabut gunung telah turun bersama hujan

Kukira itu cerita sedih

ketika kau tak juga menyahut

Kalau begitu cepat katakan

mengapa kau terlalu dekat bersarang

di peraduan di mana kupikirkan letaknya maut

Jangan melawan ... !

......................

Aku ingin seperti malam

Yang tak pernah bertanya

atau memaksa

hatiku menjerit kangen

sayang...

aku bahagia denganmu

berdua kita lalui waktu

bersama kita berbagi rasa

Hanya dirimu yang kumau

mendampingiku melewati berbagai rintangan

Hanya hadirmu yang kuingin

menjagaku kelak

sayang...

adakah kau tau

aku begitu merindukanmu

jauh dari apa yang orang ketahui

cintaku memang buta

tapi tidak sebuta hatiku

cinta ini tulus

dan hanya tuhan yang tau

aku menyesal....

merelakanmu pergi

menjauh dariku

menghapus jejak ku

kini kau kembali

menawarkan cinta itu lagi

akupun berharap demikian

sesekali juga ragu menghadang

ingin kuteriakkan kepadamu

aku kangen....

cuma kamu yang mengertiku

kangen ini untukmu

semua telah terlambat

keegoisan mengalahkanku

menolak tawaranmu kembali padaku

membiarkanmu pergi lagi

aku rapuh...

hatiku hancur..

Ingin aku memelukmu...

merasakan hangatnya dekapanmu

lembutnya belaianmu

santunnya perkataanmu

Selamat tinggal kasih...

rinduku takkan berkurang

menantimu kembali

menjadi milikku

seutuhnya...

selamanya...

PENCARIAN

Senyum kawan di sebelahku hari ini

hilang madu citanya

hilang seri ceritanya

dari semalam yang menyentuh urat nadiku

dengan suara yang pasti.

Anak lemah ini

wakil daerah penderitaan

esok seluruhnya akan membangun

dari gelora kegelisahan.

Semalam suaranya paling rela

melepaskan suara rindu yang syahdu

kerbau di bendang lembu di kandang

bertukar milik wang tambang

ayah ke Tanah Suci.

Semakin melunjuk sri senyumnya

mendabik dada cerita ria

nasi sekhemah gulai sekawah

bertimpa orang ke rumah

hilai usik kakak di pelamin

yang menjerat setiap cara pencarian.

Hari ini serinya telah hilang

tinggal keluh lemas

dilemaskan bayaran yuran dan harga buku

sedang ayah kekosongan saku.

0 komentar: